Jakarta – Program Apartemen Tangguh yang dicanangkan oleh Pemerintah setempat yang bekerja sama dengan Kepolisian, TNI, serta pengelola Apartemen berhasil menurunkan kasus Covid-19 di Apartemen Gading Nias secara Signifikan.

Program ini merupakan pengembangan dari program kampung siaga yang sudah dicanangkan sebelumnya, namun karena berbentuk apartemen, maka diubah menjadi Apartemen Tangguh.

Program ini merupakan program yang dicanangkan bagi kawasan zona merah penyebaran Covid-19 yang ada di DKI Jakarta. Terpilihnya Apartemen Gading Nias ini merupakan Pilot Project untuk kedepannya diterapkan di Apartemen lain yang termasuk dalam zona merah Covid-19.

“Program ini dicetuskan pada tanggal 29 Januari 2021. Hingga saat ini sudah berhasil menekan laju penyebaran covid-19 yang terjadi di Apartemen Gading Nias Residence ini,” ujar Hambali selaku Apartemen Manager di Gading Nias Residence.

Pada Tanggal 11 Februari 2021 diadakan Program “Grebek Covid” yang bertujuan untuk mensosialisasikan gerakan pencegahan Covid-19.

Program ini sendiri terdiri dari Penyemprotan Disinfektan oleh Damkar, bagi-bagi masker, pelaksanaan rapid test antibodi dan antigen secara gratis serta operasi yustisi bagi para warga yang masih membandel. Program ini dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jayakarta.

“Pada hari ini kita laksanakan Grebek Covid dalam rangka menekan penyebaran Covid-19. Kita disini melakukan 3T. Testing , Tracing, Treatment. Testing sendiri pada hari ini dilaksanakan melalui rapid test antibodi maupun antigen gratis yang kita laksanakan hari ini. Program ini sendiri merupakan kerjasama 3 pilar yaitu TNI, Polri yang diwakilkan oleh Kepala Polisi Sektor Kelapa Gading Serta Pemerintah Setempat,” ujar Kompol Rango Siregar.