PP FORMASI Tagih Janji Ketua KPK RI Hukum Mati Koruptor Dana Bansos

Jakarta – Terkait kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK ke pejabat kemensos yang diduga melakukan korupsi dana bantuan sosial Covid-19 yang nakhodai oleh menteri Juliari Batubara maka kami dari Pimpinan Pusat Forum Generasi Muda Seluruh Indonesia (PP FORMASI) dengan ini menyatakan sikap untuk mendukung upaya pemberantasan korupsi oleh KPK RI.

PP FORMASI mendesak KPK RI agar mengusut tuntas siapapun yang terlibat dalam dugaan korupsi dana bantuan sosial covid-19 di kementrian sosial tersebut. Kami dari “pimpinan pusat Forom Generasi Muda Indonesia” ( PP FORMASI ) menagih janji ketua KPK ( Firli ) untuk menghukum mati pelaku korupsi dana bantuan sosial penanganan covid 19 sebagaimana pernah di ucapkan beberapa waktu lalu. Ungkap Sumardi ketua umum PP FORMASI pada awak media Sabtu (05/12/2020 )

“Ketua umum PP FORMASI ( Sumardi Evulae ) mengatakan ini sangat keterlaluan, di saat negara sedang kesulitan menghadapi dampak pandemi covid 19 justru ada pejabat negara yang melakukan tindakan korupsi dan lebih parahnya lagi yang di korupsi adalah bantuan sosial yang seharusnya di terima oleh rakyat yang sangat membutuhkan karena mereka sangat terdampak pandemi covid 19 ini. Maka dari itu kami menagih janji ketua KPK RI untuk menghukum mati pelaku korupsi dana bansos tersebut”. Tegas sumardi selaku ketua umum PP FORMASI.

Kita ketahui pemerintah menggelontorkan dana lebih dari 900 trilyun rupiah untuk menangani covid 19 sehingga banyak anggaran pemerintah pusat dan daerah terpaksa dilakukan re alokasi demi mengurangi dampak covid 19. Maka sudah selayaknya pihak kemeterian sosial mempunyai rasa kemanusiaan. Ungkapnya