Jakarta Kapolri yang merupakan jabatan penting sebagai pimpinan institusi kepolisian di Negeri ini tidak bisa diisi oleh sembarang orang. Harus orang – orang yang berpengalaman dan memiliki jam terbang tinggi serta cerdas.

Salah satu calon kuatnya ialah Komjen Boy Rafli Amar yang sedang menjabat kepala BNPT atau Badan Nasional Penanggulangan Teror.

Alasan mengapa Komjen Boy Rafli Amar menjadi calon kuat ialah karena ia sangat berpengalaman di bidangnya. Dan juga karena ia sekarang sedang menjabat sebagai kepala BNPT yang notabenenya bukan lembaga sembarangan karena memerlukan pengalaman yang mumpuni untuk memimpin suatu lembaga atau institusi di tingkat nasional.

Maka menurut Ketua DPD Pergerakan Rakyat Pinggiran (PERANG) DKI Jakarta Muhammad Davin Devara, sangat lah cocok jika Komjen Boy Rafli Amar maju sebagai calon kapolri menggantikan Jendral Idham Aziz yang sebentar lagi akan mengakhiri masa jabatannya.

Komjen Boy Rafli Amar sangat berpengalaman di bidang reserse dan juga berpengalaman di bidang teror. Hal ini sangat lah cocok dengan tugas lembaga kepolisian yang harus memberantas kriminal.

Apalagi sekarang, dengan maraknya teror teror yang tidak bertanggung jawab yang bisa membuat kestabilan bangsa goyah. Maka dari itu pencalonan Komjen Boy Rafli Amar sebagai Kapolri sangatlah cocok mengingat banyaknya pengalaman beliau yang bisa berguna kedepannya untuk kemajuan Lembaga Polri.

Ketua DPD Pergerakan Rakyat Pinggiran (PERANG) DKI Jakarta, Muhammad Davin Devara mendukung penuh pencalonan Komjen Boy Rafli Amar sebagai calon Kapolri pengganti Jendral Idham Aziz yang akan segera mengakhiri masa jabatannya.