Surat dari MBM

Jakarta – Tragedi hilangnya kapal selam KRI Nanggala 402 mengundang banyak pihak mengucapkan berbela sungkawa tidak terkecuali Negara Tetangga satu rumpun kita yaitu Malaysia. Tidak hanya memberikan bantuan dengan menerjunkan kapal untuk membantu pencarian, namun juga memberikan ucapan bela sungkawa dan doa melalui lembaga Majlis Belia Malaysia (MBM).

MBM sendiri merupakan organisasi kepemudaan malaysia Non Pemerintahan yang menaungi persatuan pemuda di Malaysia. Melalui surat yang ditulis oleh lembaga tersebut, mereka sebagai perwakilan pemuda Malaysia menyatakan bela sungkawa. Surat tersebut ditujukan kepada DPP KNPI selaku perwakilan organisasi kepemudaan di Indonesia.

Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama mengucapkan terima kasih atas ucapan yang diungkapkan oleh Lembaga MBM. Ia mewakili seluruh anggota KNPI sangat mengapresiasi surat yang di kirimkan sebagai bentuk kepedulian terhadap tragedi KRI Nanggala 402.

“Saya sebagai Ketua Umum DPP KNPI beserta seluruh jajaran kepengurusan DPP KNPI mengucapkan banyak terima kasih atas ucapan rasa duka cita dan doa dari Presiden Majlis Belia Malaysia (MBM) dan seluruh pemuda Malaysia untuk bencana Kapal KRI Nanggala 402 dan seluruh Prajurit TNI yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut.” Ujarnya

Ia berharap hubungan baik antara DPP KNPI dan Majlis Belia Malaysia (MBM) yang sama – sama merupakan wadah perkumpulan pemuda di negara masing – masing ini tetap terjaga dengan baik.