Jakarta – Gempa bumi dengan kekuatan 6,2 magnitudo mengguncang sulawesi barat pada jumat (15/1) lalu.

Gempa tersebut mengakibatkan sejumlah fasilitas publik, bangunan dan rumah masyarakat hancur.

Selain itu bencana tersebut mengakibatkan banyak korban yang mengalami luka-luka bahkan merenggut nyawa.

Atas kejadian tersebut Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (DPC Permahi) Makassar melakukan aksi nyata open donasi dan galang dana di beberapa titik persimpangan yang ada di kota makassar.

Ketua Umum DPC Permahi Makassar, Agung Marwansyah mengaku saat ini pihaknya tengah melakukan aksi kemanusiaan untuk membantu masyarakat sulbar yang terkena musiba

“kami tengah melakukan aksi kemanusiaan dengan open donasi dan galang dana sebagai bentuk kepudilan membantu meringankan beban masyarakat Sulbar yang tertimpa musibah,” ungkapnya.

“Apalagi di Sulbar tepatnya di Mamuju dan Majene ada kader permahi yang menjadi korban gempa,” lanjutnya

Lebih lanjut, Agung berharap dengan adanya aksi kemanusiaan ini dapat menggugah hati nurani kita semua untuk sama-sama bergerak membantu korban bencana gempa di Sulbar

“Atas nama kemanusiaan, nurani dan cinta kasih saya mengajak kita semua untuk sama-sama berkhidmat membantu meringankan beban penderitaan saudara kita yang sedang tertimpa musiba,” tuturnya.

Telah diketahui, DPC Permahi Makassar saat ini tengah mengumpulkan dana, lalu akan dibelanjakan sesuai kebutuhan untuk diantarkan langsung ke lokasi.

“Kami masih mengumpulkan dana dari para donatur, dana ini nantinya kita belanjakan sesuai dengan kebutuhan korban dan akan di distribusikan langsung ke lokasi,” tutupnya.