Medan – Selain mengkampanyekan pendidikan di era Industri 4.0, pasangan calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga – Zonny Waldi dengan nomor urut 1 kampanyekan perbaikan infrastruktur desa.

Pada Rabu (11/10/2020), Barisan Radiapoh – Zonny Waldi (Barazo) melakukan kampanye perbaikan Infrastruktur di desa Landbouw. Desa tersebutu merupakan salah satu desa yang berada di kecamatan Bukit Malintang, kabupaten Simalungun, provinsi Sumatra Utara, Indonesia.

Menurut Ketua Umum Barazo, Jahot Rizal Saragih, desa Landbouw memiliki potensi ekonomi dikarenakan lokasinya yang sebagian besar digunakan untuk perkebunan.

“Infrastruktur jalan maupun infrastruktur pendukung lainnya harus segera diperbaiki dan dibangun kembali, agar roda ekonomi terus berputar, ” ucap Rizal Saragih.

Rizal Saragih juga menyebutkan, bahwa saat ini banyak infrastruktur, khususnya jalan raya di desa Landbouw yang rusak dan memprihatinkan akibat kurangnya perhatian dari pemerintah setempat.

“Hancurnya jalan menghambat roda perekonomian masyarakat, karena jarak tempuh dan waktu tempuh yang lamban membuat pemasaran serta pemasokan hasil bumi menjadi terhambat, ” lanjut ketua umum Barazo tersebut.

Selain itu, Rizal Saragih juga menyebutkan bahwa masyarakat kesulitan untuk mengurus Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga karena medan yang sulit serta lokasi yang jauh dari kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

Selanjutnya, ia juga membeberkan bahwa Paslon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga – Zonny Waldi akan meluncurkan program KTP keliling yang akan hadir di kecamatan-kecamatan dan daerah terpencil lainnya di wilayah kabupaten Simalungun jika terpilih menjadi Bupati di Pilkada 2020.