Jakarta – Pengacara tersohor Indonesia, Hotman Paris Hutapea angkat bicara mengenai kasus yang menimpa hilangnya tabungan nasabah Maybank senilai 22 miliar, menurut dia banyak kejanggalan dalam kasus tersebut.

Dalam konfrensi pers pada Senin, (9/11) Hotman didampingi oleh Andiko selaku Kepala Divisi Antifraud Maybank menceritakan banyaknya kejanggalan dalam kasus yang sedang ramai pemberitaannya di berbagai media massa ini.

“Yang menjadi keanehan adalah, mana ada orang melakukan pemindahan rekening tanpa meminta kartu ATM, mana ada orang dibayar bunga 500 jutaan yang seharusnya 1,2 Miliar tetapi tidak protes”, ungkap Hotman.

Hotman pun menduga jika tersangka A melakukan praktik perbankan bank dalam bank. Dia memakai uang nasabah diputarkan ke luar. “Siapa yang terlibat? Kita serahkan ke penyidik”, ucap Hotman.

Dari beberapa keanehan yang telah diungkapkan oleh Hotman yang didampingi oleh Andiko, Hotman menduga adanya praktek bank di dalam bank. “Melihat keanehan ini pasti ada pertanyaan siapa saja yang terlibat. Apalagi si A mengaku ada praktik bank dalam bank. Sebab ini bukan pembobolan bank kebanyakan.

“Tapi kalau keanehan ini, melibatkan rekening-rekening yang sedang protes. Maka harus diselidiki dulu siap saja yang terlibat,” tukas Hotman.