Jakarta – DPP KNPI secara resmi melaporkan Abu Janda (Permadi Arya) ke Bareskrim Polri. Aktivis HMI meminta DPP KNPI untuk mengajak seluruh OKP lakukan pengawalan, pada Kamis (28/12021).

Pelaporan ini terkait status Abu Janda di akun twitter pribadinya yang dituding rasis kepada mantan Komnas HAM Natalius Piagai.

Pelaporan ini pun mendapat dukungan dari berbagai pihak atas dasar menghentikan rasisme di Indonesia termasuk aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Hasan Basri Baso.

Hasan mengatakan, langkah KNPI sudah tepat untuk meminimalisir adanya tindakan rasis baik secara langsung atau tidak langsung dimana bisa merusak kebhinekaan Indonesia.

“Kita dukung pastinya (KNPI) atas laporan ini karena Indonesia harus dijaga agar persatuan dan kesatuan tetap terjaga.” ungkap Hasan via Telepon, Kamis, (28/1).

“Bukan untuk diperdebatkan soal statemen saya tapi ini bentuk kepedulian kita terhadap persatuan.” tambahnya.

Hasan juga menawarkan, agar KNPI mengajak seluruh elemen organisasi kepemudaan khususnya Cipayung untuk bisa melakukan konsolidasi terkait kasus ini.

“Kalau perlu KNPI undang semua OKP agar bisa lebih massif mengawal kasus ini karena sudah meresahkan masyarakat Indonesia.” tegasnya.

“Sekali lagi ini support saya sebagai aktivis pemuda karena bagaimana pun sebagai aktivis tidak ingin ada terjadi lagi rasisme kepada siapa pun.” tutup Wasekjend PB HMI Ini.