DPD IMM SUMSEL : Apresiasi Trobosan Kapolda Sumsel dalam Pemberantasan Narkotika Di Sumatera Selatan

Related

Share

Palembang – Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri mengungkapkan, penggerebekan dilakukan atas informasi warga yang mengetahui adanya transaksi dan penyalahgunaan narkoba dalam waktu cukup lama dan berkelanjutan di TKP. Hasilnya, cukup mengagetkan karena puluhan orang diamankan.


“Kami amankan 59 orang laki-laki dan 6 perempuan dari TKP, ada juga barang bukti diantaranya 1,5 kilo sabu, ungkap Indra.

Petugas gabungan dari Polda Sumatera Selatan dan Polrestabes Palembang menggerebek kampung narkoba di kawasan Tangga Buntung Palembang, Minggu (11/4) pagi. Sebanyak 65 orang diamankan, termasuk enam diantaranya berjenis kelamin perempuan. Penggerebekan sudah direncanakan seminggu yang lalu.

Diberitakan sebelumnya, tim gabungan dari Polda Sumatera Selatan dan Polrestabes Palembang menggerebek kampung narkoba di kawasan Tangga Buntung, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang, Minggu (11/4). Sebanyak 65 orang diamankan berikut 1,5 kilogram sabu.

Baca Juga:  Acara Pelantikan Pengurus IMM Cabang Jakarta Selatan Periode 2021/2022

Ketua Umum DPD IMM SUMSEL Muhammad Iqbal, Ditengah pandemi Corona (COVID-19). Penggerebekan kampung narkoba dikawasan tangga buntung ini prestasi yang sangat gemilang polda sumsel karena dalam beberapa tahun kepemimpinan kepolisian sumsel tidak ada yang berani mengusut tuntas pengedaran narkoba yang ada di Sumatera Selatan selama ini peredaran narkoba sangat mengkhawatirkan dan kami sangat mengapresiasi langkah dari kepolisian Sumatera Selatan.

Baca Juga:  Masih Membandel, PT Tainan Disegel Disnakertrans

Muhammad Iqbal mengungkapkan, pengungkapan narkoba ini membuktikan bahwa Polda tidak lengah meski tengah disibukkan dengan pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri dan mengenyampingkan keselamatan demi terwujudnya sumsel bebas dari narkoba

“Saya selaku Ketua Umum DPD IMM SUMSEL mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada Kapolda Sumsel, yang telah berhasil menyusut tuntas kasus narkotika jenis Sabu ini yang dapat disetarakan dengan menyelamatkan generasi muda kurang lebih sebanyak 4.500.000 jiwa orang. Hal ini sungguh tugas yang sangat mulia dalam hal penyelamatan generasi pemuda Provinsi Sumatera Selatan,” kata Iqbal dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (18/04/2021).

Penggerebakan tempat yang diduga sebagai kampung narkoba di Kawasan tangga buntung, kota palembang, beberapa waktu lalu mendapat apresiasi dari pihak pemuda sumsel, Hal ini selaras dengan kesungguhan Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang memerintahkan seluruh jajarannya bertindak tegas terhadap peredaran dan penyelundupan narkoba di seluruh daerah dan memberi apresiasi setiap upaya penegakan hukum yang keras terkait narkoba, di mana pun,” pungkas Kapolri.