Jakarta – Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran Kapolda Metro Jaya, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) untuk 10 kapolres baru, dan sejumlah direktur di wilayah hukum Polda Metro Jaya. 

Upacara sertijab berdasar surat telegram kapolri bernomor ST/3236/XI/KEP/2020 tertanggal 16 November 2020.


“Iya benar (upacara sertijab untuk kapolres dan direktur di wilkum Polda Metro Jaya),” ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, kepada wartawan, Kamis 7 Januari 2021, seperti dikutip dari viva.co.id.


Dalam upacara sertijab yang digelar hari ini, kapolres Metro Jakarta Pusat, yang sebelumnya dijabat oleh Komisaris Besar Polisi Heru Novianto, diganti oleh Kombes Pol Hengki Haryadi.


Lalu, ada kapolres Metro Jakarta Selatan, yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Budi Sartono, diganti oleh Kombes Pol Azis Andriansyah. Dulu Azis menjabat sebagai kapolres Kota Depok.


Jabatan kapolresta Depok, yang ditinggal oleh Kombes Pol Azis Andriansyah, akan diisi oleh Kombes Pol Imran Edwin Siregar. 

Dia sebelumnya menjabat direktur Intelijen dan Keamanan Polda Aceh.
Kemudian, kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru, diganti oleh Kombes Pol Ady Wibowo. Ady sebelumnya menjabat analis Kebijakan Madya Bidang Regident Korps Lalu Lintas Polri.


Selanjutnya, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijanarko digantikan oleh Kombes Pol Aloysius Suprijadi yang sebelumnya menjabat sebagai kepala SPN Lido Polda Metro.
Jabatan kapolres Tangerang Selatan, yang semula diemban Ajun Komisaris Besar Polisi Iman Setiawan, kini diisi oleh AKBP Iman Imanuddin. 


Sementara itu, AKBP Iman Imanuddin sebelumnya menjabat kanit II Subdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri.


Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Arie Ardian Rishadi, diganti oleh Kombes Pol Erwin Kurniawan. Lalu Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng diganti oleh Kombes Pol Deonijiu De Fatma, yang sebelumnya menjabat sebagai dansat Brimob Polda Metro Jaya.

Lalu, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond digantikan oleh AKBP Eko Wahyu Fredian. AKBP Morry Ermond kini menjabat sebagai kapolres Boyolali Polda Jawa Tengah dan Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Sudjarwoko digantikan oleh Kombes Pol Guruh Arif Darmawan.

Selain itu, jabatan direktur hingga kepala SPN Lido Polda Metro Jaya juga diganti. 
Pertama, Direktur Reserse Kriminal Khusus yang semula dijabat Brigadir Jenderal Polisi Roma Hutajulu digantikan oleh Kombes Pol Auliansyah Lubis yang sebelumnya menjabat sebagai kapolrestabes Semarang.

Kemudian, jabatan Direktur Samapta yang tadinya dijabat Kombes Pol Mokhamad Ngajib kini posisinya digantikan oleh Kombes Pol Gatot Haribowo. 

Kemudian, Kabid Propam Polda Metro Jaya Kombes Pol Johannes R. Manalu digantikan oleh Kombes Pol Bhirawa Braja Paksa.

Selanjutnya, Dansat Brimob Kombes Pol Deonijiu De Fatma digantikan oleh Kombes Pol Gatot Mangkurat yang sebelumnya menjabat sebagai wadan Pas Pelopor Korbrimob. 

Terakhir, Kepala SPN Lido Polda Metro Jaya Kombes Pol Aloysius Supriadji digantikan oleh Kombes Tony Harsono.