Dubes Sukmo Harsono Bersama Sejumlah Pengusaha Asal Indonesia Tawarkan Kerjasama Bidang Ekonomi

Tanggal:

NIKARAGUA – Dalam Kunjungan 3 hari ke Nikaragua, Dubes RI untuk Panama merangkap Nikaragua Sukmo Harsono mendapat kehormatan bertemu Anak Presiden dan Menteri Luar Negeri Nikaragua H.E Denis Moncanda dan Wakil Menteri luar Negeri H.E Ariette Marenco. Kemarin, Jumat (12/5/2023).

Menurut Sukmo Harsono saat temui sejumlah pejabat tinggi negara Nikaragua, saat setelahnya bertemu Menteri Keungan H.E Ivan Costa dan Menteri Perdagangan H.E Jesus Bermudez.

Ia lantas membicarakan terkait intensif dan produktif, diantara nya adalah kuatnya dukungan Kemenlu Nikaragua kepada Indonesia di Forum – forum dan badan PBB dalam setiap Pemilihan anggota atau Keketuan Indonesia. Tutur Sukmo yang Juga Waketum DPP PBB saat Media Wawancarai Lewat Whatshap ini.

Sukmo melihat negara Nikaragua ini selalu memberikan dukungan tercepat kepada Indonesia dalam pemilihan apapun di Badan Badan Dunia, mereka selalu support Indonesia dalam sektor apa saja. Terang Sukmo.

Sementara Kata Sukmo, bahwa Menteri lain juga menyampaikan hal yang sama sebagaimana Menkeu dan Menteri Perdagangan dalam menyampaikan berbagai potensi Nikaragua seperti produk daging sapi yang sudah bersertifikat halal dan sudah di ekspor ke timur tengah. Kata Suharso.

Selain Sejumlah Menteri, Sukmo juga sangat Sepesial bertemu dengan anak Presiden, ini yang sangat Istimewa karena ada pertemuan dengan Anak Presiden Nikaragua Yang Mulia Laureano Ortega Murillo, yang menjabat Kepala Badan Investasi dan Penanaman Modal NIkaragua sekaligus Penasehat Presiden.

Kata anak Presiden juga bahwa, Ia akan memberikan fasilitas menarik jika Pengusaha Indonesia mau ber investasi ke Nikaragua. Berbagai sektor ditawarkan seperti pertambangan, pertanian, tekstil dan lain – lain, Beliau juga siap untuk di undang ke Indonesia bertemu para pengusaha Top Indonesia untuk presentasi dan membuka peluang masuk nya Investor dari Indonesia. Kata Duta Besar Sukmo Harsono yang terlihat Fres di negeri yang jauh ini.

Ia bertemu langsung dan berdiskusi lebih dari 1 jam adalah hal yang sangat isitimewa, tidak semua orang bisa bertemu langsung dengan beliau. Sebalik nya Dubes Sukmo juga menjelaskan peluang – peluang yang ada di Indonesia untuk B to B secara langsung. Kata Sukmo

Sukmk ingin pengusaha Indonesia yang baca berita ini untuk segera memfaatkan peluang ini bekerjasama dengan KBRI Panama untuk memfasilitasi. Tutup Sukmo Harsono, Dubes Panama dan Negara – Negara Sekitar dan Waketum DPP Partai Bulan Bintang

Redaksi Bangsa
Redaksi Bangsahttp://bangsa.id
Baca berita terkini dan terpercaya dari seluruh Indonesia. Dapatkan berita politik, ekonomi, olahraga, dan hiburan dalam genggaman anda.

Sebarkan Berita:

Populer!

Baca Artikel Lainnya
Related

Konsolidasi Relawan Hasrul Benny Harahap: Menyatukan Kekuatan untuk Masa Depan yang Lebih Baik 

Medan - Pada tanggal 9 Februari 2023, terjadi momentum...

Daop 5 Purwokerto Sulap Peron Stasiun dan Lorong Gerbong Kereta Menjadi Catwalk Fashion Show

Purwokerto - Indonesia dikenal sebagai negara dengan budayanya yang...

Long Weekend, Daop 5 Purwokerto Tambah Kereta dengan Kapasitas Ratusan Tempat Duduk

Purwokerto - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5...

Demi Selamatkan Aset Yang dimiliki, Daop 5 Gencarkan Program Pensertifikatan

Kebumen - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5...