CerdasTransportasi Adakan Webinar Peningkatan Transportasi Laut

Jakarta – CerdasTransportasi.id menyelenggarakan webinar pertamanya dengan mengusung tema “Upaya Stimulus Ekonomi dan Peningkatan Usaha dalam Sektor Transportasi Laut Pasca Pandemi Covid-19”. Webinar tersebut dihadiri oleh lebih dari 100 peserta yang diwakili dari mahasiswa, penggiat usaha, akademisi maupun instansi lainnya.

Narasumber yang dihadirkan oleh Cerdastrasnportasi.id adalah Bapak Dr. Capt. Antoni Arif Priadi, M.Sc selaku Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kementerian Perhubungan dan Bapak Dr. Ritayno, S.H., LL.M selaku Deputi Bidang Kerja Sama Penanaman Modal BKPM RI serta Bapak Dr. Nofrisel, SE, MM, CSLP, ESLog selaku wakil ketua umum Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut Bapak Riyatno menjelaskan bahwa “Stimulus ekonomi selalu berkaitan dengan investasi. Saat ini Pemerintah banyak memiliki terobosan agar ekonomi negara kita tetap stabil yaitu dengan program Tax Holiday dan Mini Tax Holiday kebijakan investasi menjadi lebih terpusat, khususnya dalam sektor transportasi laut yang paling tinggi dalam sistem ekspor dan ekspor ditetapkan program fasilitas pembebasan bea masuk” ungkapnya.

Kemudian Bapak Antoni Arif Priadi mengungkapkan “Beberapa kebijakan dari Direktorat Jendral Perhubungan Laut sesuai dengan (RENSTRA) akan membuat beberapa program salah satunya dengan peningkatan konektivitas transportasi laut, sehingga mampu membuat ekonomi Indonesia stabil dari barat sampai ke timur” jelasnya.

Selanjutnya Bapak Nofrisel mengatakan “kegiatan usaha di saat pandemi covid-19 ini menciptakan slowdown ekonomi yang dahsyat, akan tetapi sektor logistik adalah sektor yang dikecualikan dari setiap pelaksanaan PSBB, bukan hanya karena urgensinya tetapi karena naturenya” ungkapnya.

Kemudian acara tersebut ditutup oleh Gilang Ramadhan selaku Founder Cerdastransportasi.id beliau mengatakan “kegiatan webinar ini dibuat sebagai edukasi kepada teman-teman yang menggeluti dalam bidang sektor transportasi laut, sehingga para penggiat usaha dapat memahami upaya-upaya apa saja yang dapat dilakukan ketika kegiatan usaha di tengan pandemi seperti ini” Tegasnya pada penutupan Webinar tersebut (04/11/20).