Jakarta – Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Kemahasiswaan atau Cipayung Plus menggelar unjuk rasa di depan istana Negara. Unjuk rasa tersebut digelar untuk menolak RUU Omnibus Law Cipta kerja.

Terpantau massa aksi di sepanjang jalan Thamrin-Sudirman terlihat sudah banyak kerumunan massa membawa Bendera Organisasi Kemahasiswaan termasuk HMI, GMNI, IMM, PMII dan lain-lain.

“Massa aksi terlihat banyak yang tidak mengenakan Atribut/almamater, kebanyakan dari mereka menggunakan baju bebas.” kata Akmal Fahmi, selaku anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) atau Kabid PTKP PB HMI ke jurnais Bangsa.id

Lebih lanjut Akmal Fahmi menjelaskan ”Massa aksi terlihat banyak membakar fasilitas umum seperti halte, pembatas jalan dan beberapa barang yang mudah terbakar pada sore tadi”. Jelasnya

Mereka masih bertahan ditengah gempuran gas air mata yang dilontarkan oleh Polisi kepada massa aksi demonstran yang diperkirakan berjumlah lebih dari 2000 orang.

“Aparat yang terdapat disekitaran Bundaran HI, memukul mundur masa aksi ke arah Blok M dan arah Karet Jakarta Pusat”. tutup Akmal Fahmi.