Jakarta – Kisruh narasi rasisme yang menjerat Permadi Arya alias Abu Janda yang melibatkan mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai hingga dilaporkannya Permadi Arya ke Bareskrim Polri mungkin saja akan menemui titik akhir.

Permadi Arya atau yang dikenal sebagai Abu Janda belum lama ini memiliki keinginan untuk bertemu dengan politisi sekaligus mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai.

Dari foto yang dibagikan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, Abu Janda tampak duduk semeja dengan Natalius Pigai, yang kemudian ditengahi oleh Sufmi Dasco.

Dalam unggahannya di sosial media Twitter, Natalius Pigai menjawab permintaan Abu Janda di akun twitter miliknya @NataliusPigai2 dan menyatakan bahwa dirinya bersedia bertemu dengan Permadi Arya.

“Saya hanya lilin kecil di lorong kegelapan!. Saya tahu itu resiko sebagai pekerja kemanusiaan krn itu saya tidak pernah terpikirkan untuk memenjarakan/melaporkan. Untuk dan atas nama pribadi saya sendiri perbolehkan anda untuk bertemu.— NataliusPigai (@NataliusPigai2) February 4, 2021.

Pada tanggal 8 Februari 2021, beredar foto dalam berbagai sosial media yang memperlihatkan Permadi Arya, Natalius Pigai bersama Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasca dalam satu meja.

Setelah ditelusuri, foto tersebut pertama kali diunggah oleh akun sosial media Instagram Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco di laman Instagram pribadinya @Sufmi_Dasco.

Dalam unggahan sosial media Instagram tersebut, terlihat foto pertemuan antara Permadi Arya dan Natalius Pigai beserta Sufmi Dasco Ahmad yang duduk diantara keduanya.